7/27/15

Mengatasi Message: Only variable references should be returned by reference pada CodeIgniter

Pagi ini setiba di kantor saya langsung buka system yang pernah saya buat dengan menggunakan Framework CodeIgniter. Saat dibuka tiba-tiba muncul pesan error di tampilan system tersebut :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice
Message: Only variable references should be returned by reference
Filename: core/Common.php
Line Number: 257

apabila ada teman-teman yang pernah mengalami masalah seperti ini juga berikut cara menyelesaikannya.
setelah searching di google, akhirnya saya  dapat solusi mengatasi masalah tersebut.
- pertama buka file Common.php yang berada di folder system/core
- kemudian di baris ke 257 di edit :
return $_config[0] =& $config; 
 
Menjadi :
$_config[0] =& $config;
return $_config[0]; 
dan silahkan refresh, masalahpun telah selesai.

semoga bermanfaat
referensi :
http://stackoverflow.com

10 comments:

  1. thx gan,, saya juga mengalami masalah yang sama..
    thx 100% work...

    ReplyDelete
  2. mantap mas, kebantu banget work 100%

    ReplyDelete
  3. sama-sama semua.. terima kasih sudah berkunjung ke blog saya
    semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  4. tq solusinya gan, klo eror :
    A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Only variables should be assigned by reference

    Filename: core/Loader.php

    Line Number: 150

    awalnya karena php versi lama saya rubah ke versi 7, solusinya gimana ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk masalah tersebut saya belum pernah menemukan gan..terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  5. nggak bisa om
    malah nggak muncul apa apa, network statusnya malah 500 (tidak ditemukan)
    imana om.....

    ReplyDelete
  6. Terima kasih mas

    ReplyDelete