3/6/12

Sikapilah Masalah dengan sikap terbaik


Sudah sekian lama aku tidak menuangkan tulisan dalam blog ini, sekarang baru aku log in lagi di blog ini dan sedikit menorehkan jejak.


tak terasa banyak hal yang telah aku alami dalam hidup dan kehidupan ini. segala hal telah di alami, ada suka ada duka, ada senang ada susah, semua tentu harus dijadikan sebuah pengalaman diri untuk menjadi pribadi yanh lebih baik. semua orang pasti mengalami ujian dan cobaan, masalah pasti muncul dalam setiap langkah kita, tapi sebenarnya masalah itu bukan terletak pada masalah itu sendiri, tapi terletak pada sikap kita dalam menyikapi masalah tersebut. walau mempunyai masalah yang sama, tiap orang bisa saja menyikapi dengan berbeda. seekor kucing apabila bertemu dengan cecak akan berbeda sikapnya dengan nyamuk yang bertemu dengan cecak, walau cecaknya sama. jadi permasalahannya bukan terletak pada cecak itu, tapi terletak pada subyek yang bertemu dengan cecak tersebut.
begitupun dengan masalah, walau kita di hadapkan kepada suatu permasalahan yang sama, terkadang kita berbeda cara menyikapi masalah tersebut, tergantung dari kemampuan dan pola pikir kita dalam menyikapai malasah tersebut.
contoh kecil dalam kehidupan kita sehari-hari di jalanan, terkadang kita terkena musibah kecil di srempet sama pengendara sepeda motor, pasti setiap kita berbeda dalam menyikapi kejadian tersebut. ada di antara kita yang marah, ada yang ngedumel, ada yang sampai mengeluarkan kalimat2 kasar, tapi ada juga yang cuma tersenyum dan bahkan minta maaf..

Setiap kita pasti punya masalah, tapi marilah kita selalu berfikir dan bertindak positif dalam menyikapi masalah tersebut. masalah, musibah dan ujian semata-mata juga kehendak Allah. semua terjadi atas kehendak Allah. tentunya ada hal yang bisa kita ambil hikmah di balik itu semua. jadi, marilah kita sikapi setiap masalah kita dengan sikap terbaik untuk menjadikan kita pribadi yang baik. semoga tulisan iseng ini bisa menjadikan sebuah motivasi buat kita agar kita bisa menjadi pribadi yang mampu menyikapi masalah dengan sikap terbaik...

No comments:

Post a Comment