10/30/12

Harapan dan cita ku

Aku punya cita-cita besarrrrrr......!!!!!

ya.. kalimat itulah yang selalu aku dengar dari dalam hati aku selama ini, mungkin banyak temen aku mengharapkan aku untuk menjadi seorang programer, karena mereka menganggap aku punya kemampuan dalam hal pemograman, khususnya logika. apalagi aku pernah kuliah di STIKOM CKI jurusan IT dengan spesialsi pemograman. memang aku akui bahwa aku sangat senang sekali dalam dunia pemograman ini. bahkan aku bisa duduk berjam-jam di depan komputer ketika belajar pemograman. apa lagi aku menemukan sebuah rumus yang tidak mudah untuk dipecahkan, itu akan menjadi sebuah tantangan buat aku agar aku bisa memecahkan rumus tersebut. dan aku merasa mendapatkan sebuah kepuasan ketika bisa memecahkan rumus tersebut dengan menggunakan otak aku sendiri. mungkin alasan itulah yang menjadikan teman2 kuliah aku mengharapkan aku untuk menjadi seorang programer atau bahkan seorang system analis. dan temen2 aku itulah yang sebenarnya menjadi motivasi aku untuk menjadi bisa dalam beberapa mata kuliah, khususnya mata kuliah yang berhubungan dengan logika.
tapi mungkin aku mengecewakan harapan teman2 aku itu.. karena jauh dalam hati aku mempunyai cita-cita yang lebih dari seorang programer. walaupun profesi seorang programer itu merupakan hal yang sangat besar dan banyak orang yang menginginkan menjadi seorang programer. ya cita-cita aku yang selama ini selalu aku perjuangkan, yaitu menjadi seorang entrepreneur dan seorang pembisnis. untuk itulah aku mengambil 2 kuliah sekaligus, yaitu Management keuangan di STMII dan IT di STIKOM CKI

aku belajar pemograman untuk melatih kemampuan otak dan logika aku. sehingga aku mempunyai kemampuan untuk membuat sebuah system, menganalisa sebuah permasalahan, kemudian mencari sebuah solusi yang simple dan mudah di laksanakan. bukankah seorang programer juga seperti itu? menciptakan sebuah program yang simple dan mudah di pakai oleh siapapun, bahkan orang yang awam sekalipun. begitupun aku belajar sebuah management, agar aku mempunyai kemampuan dalam hal mengelola sebuah misi untuk mencapai cita-cita yang aku harapkan. semua kemampuan itu bisa di gabungkan untuk menjadi sebuah potensi yang bisa aku gunakan untuk meraih cita-cita aku tersebut.

ya memang... semua itu tidaklah mudah untuk di raih, dan butuh proses untuk mencapainya. justru dengan adanya proses itulah aku semakin diberikan pengetahuan oleh Allah agar kemampuan itu semakin besar. dan aku yakin dengan semangat dan usaha keras yang istiqomah, disertai doa dari orang lain terutama doa orang tua dan tentunya dengan kehendak Allah semua itu akan bisa tercapai.

melalui tulisan ini pula aku minta maaf kepada teman-teman aku yang mungkin merasa kecewa pada keputusan aku yang tidak mau terjun dan bergelut dalam dunia pemograman. walau jujur aku akui, aku sangat senang sekali dunia pemograman ini. kepada teman kuliah aku Mahrizal, Hadi, mas Iwan, Andreas, Muryan dan teman-teman yang lainnya. aku harap teman - teman aku tersebut yakin pada aku, bahwa apa yang menjadi keputusanku, aku telah siap dengan segala resikonya, dan aku selalu butuh dukungan mereka. tentunya dengan iringan doa dari mereka juga, semoga apa yang aku citakan akan tercapai, sehingga aku selalu bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia yang lain

2 comments:

  1. Agus sahabatku yang baik
    bukan maksudku untuk melarangmu menggapai cita-citamu
    aku hanya menyayangkan potensi kamu yang luar biasa yang ada pada otakmu
    sangat jarang aku menemukan orang sebriliant kamu
    sebagai programmer aku menyayangkan akan hal ini
    Agus...
    tapi ini semua aku serahkan pada kamu
    hidup kamu kamu lah yang menjalankan
    baik buruk keputusan mu kamulah yang merasakan
    aku menghormati keputusanmu
    aku pun memahami bahwa adalah suatu kepuasan tersendiri bila bisa mencapai sesuatu yang sudah menjadi cita-cita kita
    Agus...
    walau bagaimanapun juga kamu adalah sahabatku
    kamu adalah salah satu teman ku yang berkualitas
    Semoga Allah meridlai setiap langkahmu
    memudahkan setiap urusanmu
    dan menutup nafas mu kelak dengan khusunul khatimah
    selamat istirahat sahabatku
    semoga mimpi indah
    kepakkan sayapmu dan terbanglah tinggi gapai semua angan dan cita-citamu
    aku selalu mendoakanmu

    Jakarta, 15 Maret 2012 00:27 AM


    Mahrizal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas segala dukungannya zal...
      aku tidak akan pernah meninggalkan dunia program sepenuhnya, jiwaku tetap akan ada di dunia pemograman... tapi ada hal yang mesti aku raih, mungkin banyak orang berfikir itu terlalu tinggi dan aku berhayal untuk meraihnya.. tapi aku yakin, dengan doa kalian aku bisa meraih itu semua... aamiin

      Cikarang 15 Maret 2012 08:02 AM

      Delete